Beranda Berita Acara Temu Ternak Kambing Seni Se Banyuwangi Sukses, Sonny T: Senang, Bangga...

Acara Temu Ternak Kambing Seni Se Banyuwangi Sukses, Sonny T: Senang, Bangga Kumpul Peternak, Obrol PMK, Dll

173
0

Justru para peternak Banyuwangi menjadikannya sebagai momentum untuk merumuskan langkah bersama yang dapat mengatasi wabah ini.

“Pembatasan peserta temu ternak hanya dikhususkan bagi ternak Banyuwangi, penyuluh kesehatan ternak, serta pemberian vaksin ternak yang masuk di lokasi adalah langkah kongkrit kawan-kawan yang patut diapresiasi,” ungkap Sonny.

“Saya semakin semangat ketika melihat drh. Amung yang merupakan dosen di Kampus Unair Banyuwangi ini mengajak para mahasiswanya untuk mendukung dan terlibat aktif dalam kegiatan ini”, tambah legislator Senayan yang terkenal akrab dengan para peternak ini.

Sebagai Kader PDIP, Sonny menyatakan bahwa dirinya selalu mengikuti arahan dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang sering mengingatkan kepada para kadernya agar tidak muncul hanya saat menjelang pemilu saja.

Tetapi dalam setiap waktu, Kader PDI Perjuangan harus selalu dekat dan berbaur dengan rakyat. Untuk menyapa, menyerap, menghimpun, dan memperjuangkan aspirasi rakyat harus menjadi keseharian.

“Jadi kalau hari ini saya berinteraksi dan menjadi bagian dari para peternak di Banyuwangi, itu semua karena instruksi Ibu Ketua Umum yang selalu menugaskan kita untuk senantiasa solid bergerak bersama rakyat”, ujar Sonny.

“Bagi kami berpolitik bukan sekedar cari suara dan berebut kekuasaan semata. Berjuang bersama agar kesejahteraannya semakin baik dan disaat yang sama juga berupaya agar negara ini dapat memenuhi kebutuhan daging dalam negerinya tanpa impor adalah salah satu contohnya” tambah Waketum DPP Persatuan Alumni GMNI ini.

Kegiatan yang berlangsung mulai pagi hingga hampir tengah malam ini diselenggarakan oleh para peternak Banyuwangi yang mendapat dukungan penuh dari Himpunan Peternak Domba-Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Banyuwangi.

Selain sebagai wadah silaturahmi, penyuluhan kesehatan ternak, sharing pengalaman antar peternak, juga digelar kontes kambing seni yang mendatangkan para juri kambing kontes tingkat nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here