Beranda Berita Ahmad Basarah Resmikan Kantor dan Patung Bung Karno di Makassar

Ahmad Basarah Resmikan Kantor dan Patung Bung Karno di Makassar

41
0

Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah, menghadiri deklarasi The Soekarno Marhaen East Indonesia. Acara tersebut merupakan momen penting dalam meresmikan kantor baru dan patung Bung Karno.

Dalam acara ini, Ahmad Basarah juga meresmikan kantor dan patung Bung Karno bersama dengan sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Anggota DPD RI dari Bali, Shri Gusti Arya Wedakarna, serta jajaran pengurus DPD Sulawesi Selatan, Persatuan Alumni GMNI Sulawesi Selatan, dan DPD GMNI Sulawesi Selatan.

Deklarasi The Soekarno Marhaen East Indonesia menjadi momen bersejarah bagi daerah ini, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan warisan Bung Karno, pendiri negara Indonesia,” kata Ahmad Basarah, disela acara di Banta Bantaeng, Minggu, (18/6/2023).

Dalam sambutannya, Dr. Ahmad Basarah menyampaikan acara ini juga mencerminkan semangat nasionalisme dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap bangsa dan tanah air. Juga pentingnya menjaga dan menghormati nilai-nilai perjuangan yang diperjuangkan oleh Bung Karno. “Perlunya solidaritas dan kerja sama antar daerah untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” pesannya.

Selain itu, peresmian kantor baru dan patung Bung Karno di Banta Bantaeng juga menjadi momen yang bersejarah. Kantor tersebut akan menjadi pusat kegiatan dan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik. Patung Bung Karno yang diresmikan juga menjadi lambang keabadian dan penghormatan terhadap jasa-jasa beliau sebagai tokoh proklamator.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh sejumlah undangan penting dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh politik, pemimpin masyarakat, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan. Mereka hadir untuk memberikan dukungan dan ikut serta dalam upaya memperkuat semangat perjuangan dan persatuan di Indonesia Timur.

Dalam acara ini, berbagai kegiatan dan penampilan seni budaya juga diadakan untuk menghibur para tamu undangan. Seni budaya khas Sulawesi Selatan, seperti tarian tradisional dan pertunjukan musik daerah, turut memeriahkan suasana dan menambah semaraknya acara.

Kehadiran Dr. Ahmad Basarah dalam acara deklarasi The Soekarno Marhaen East Indonesia dan peresmian kantor serta patung Bung Karno ini menjadi bukti nyata komitmen dan dukungannya terhadap perjuangan bangsa. Melalui partisipasinya, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengenang dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Dr. Ahmad Basarah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berperan dalam kesuksesan acara deklarasi ini. Ia berharap semangat persatuan dan semangat perjuangan yang tercermin dalam acara ini akan terus menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk membangun negara yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here