Beranda Berita Antisipasi Pemudik Nekat, Bupati Batu Bara Tinjau Cek Point Pintu Masuk Perbatasan

Antisipasi Pemudik Nekat, Bupati Batu Bara Tinjau Cek Point Pintu Masuk Perbatasan

69
0

Guna mengantisipasi arus mudik jelang lebaran 1442 Hijriah, Bupati Batu Bara Bersama Kapolres Tinjau Cek Point di Perbatasan pintu masuk antara Kabupaten Serdang Bedagai dan Batu Bara yang berada di Desa Laut Tador Sabtu (8/5/2021).

Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengatakan, Cek Point di perbatasan demi menjaga arus mudik Masyarakat menjelang Lebaran.

Tidak hanya Masyarakat dilakukan cek point, tetapi Pemkab Batu Bara bersama Kapolres dan gugus tugas Covid 19 juga melakukan peninjauan terhadap truk-truk yang dikhawatirkan didalamnya ada orang yang dibawa untuk mudik.

“Untuk mobil pribadi yang tidak pakai surat tugas serta angkutan umum yang tidak memiliki surat izin,untuk itu akan kami perintahkan putar balik,” Ujarnya.

Upaya pelarangan mudik oleh Pemerintah Indonesia bertujuan mengurangi atau memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 agar masyarakat tidak terpapar bahayanya Covid-19.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah selama diberlakukan penyekatan di beberapa titik pengamanan,belum ada orang yang dikarantina.Hal ini juga di informasikan melalui baliho dan awak media,” ucap Zahir.

“Kegiatan ini setiap hari kita laksanakan dari H-7 sampai H+7 Lebaran. Penyekatan jalan ini berlaku bagi semua golongan masyarakat kecuali untuk mengantar orang sakit,mengantar ibu yang mau melahirkan dan orag bekerja tetapi semua itu harus dilengkapi dengan surat izin dari Rumah Sakit, Pejabat setingkat Eselon II atau minimal dari Kepala Desa,” Ungkap Zahir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here