Beranda Berita Arteria Dahlan: Tak Mungkin Orang PKI Hidup di Republik Ini

Arteria Dahlan: Tak Mungkin Orang PKI Hidup di Republik Ini

52
0

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan mengomentari pemutaran film G30S PKI dan menegaskan bahwa seorang PKI tidak mungkin hidup di Indonesia pada saat ini.

“Tidak mungkin, formil materil ada orang yang PKI dan beraliran PKI hidup di republik ini,” tegas Arteria Dahlan.

Arteria pun berpendapat bahwa negara memiliki kelengkapan untuk melacak apakah ada gerakan PKI pada masa sekarang.

“Kita punya TAB MPR 25 dan 66, clear, kita punya kelengkapan negara untuk memastikan semuanya itu. Tidak ada orang yang bisa mengajarkan ajaran komunis dan marxisme,” imbuhnya.

Arteria mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak berfokus kepada isu dan paham PKI. Masyarakat juga diminta tak melupakan sejumlah isme yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang tertera di Pancasila.

“Jangan pikir ke sana lagi, kita pikir juga yang radikalisme, yang terorisme, yang libelarisme,” kata Arteria Dahlan.

Menurut Arteria, Presiden Jokowi juga telah melarang masyarakat untuk menonton film G30S PKI karena terdapat cara lain untuk menunjukkan rasa cinta tanah air.

“Pak Jokowi sudah mengatakan mau nonton monggo enggak mau nonton juga enggak apa-apa. Dan untuk cara lain saya lebih memilih pendidikan dengan penguatan moral Pancasila,” imbuhnya.

Ia menambahkan semangat dari kepemimpinan Jokowi adalah membangun dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia. Seorang pemimpin harus membangun harapan untuk seluruh masyarakat, bukannya membuka luka lama dengan mewajibkan pemutaran film tersebut.

“Pemimpin itu spiritnya membangun, membangun menyelesaikan masalah, bukan sebaliknya, membuka luka membangun polemik,” kata Arteria Dahlan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here