Beranda Berita Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Mengayomi Warga

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Mengayomi Warga

11
0

Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama ini merupakan tulang punggung perdamaian dan persatuan negeri. Mereka simbol sinergi TNI-Polri untuk mengawal negara, berinteraksi dengan warga di level grass-root.

“Bahwa, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk mengayomi warga selama ini,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen, menanggapi penghargaan terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibtas di Polres Boyolali, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/10).

Pria yang kerap disapa Gus Nabil itu mengatakan, di tengah pandemi peran Babinsa dan Bhabinkambtibmas sangat besar. Menurutnya, percepatan vaksinasi tidak bisa dilepaskan dari pengabdian dan kerja taktis TNI-Polri untuk mengawal program ini dalam upaya penanggulangan pandemi.

Gus Nabil mengatakan, sinergi antara TNI-Polri dan komunitas warga yang berkomitmen untuk mengawal keindonesiaan, semisal NU dan Muhammadiyah sangat penting.

Gus Nabil berharap, sinergi TNI-Polri bisa ditingkatkan tidak hanya pada level pengamanan dan stabilitas, tapi juga mendorong produktifitas warga untuk mengawal ketahanan pangan dan energi, sekaligus bersama-sama mengawal Indonesia agar kuat di sektor kesehatan publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here