Beranda Berita Bandara Jendral Besar Soedirman Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Bandara Jendral Besar Soedirman Tingkatkan Perekonomian Rakyat

5
0

Ketua DPRD Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan bersama Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menghadiri proving flight atau uji coba penerbangan pesawat Citilink seri ATR72-600 yang take-off dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta yang mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kamis (1/4/2021).

Proving flight adalah proses uji operasional guna memastikan kesiapan maskapai untuk mengoperasikan sebuah rute baru. Selain pesawat dari Citilink, ujicoba pendaratan juga dilakukan pesawat TNI AU CN-295. Rencananya Bandara Jenderal Besar Soedirman akan mulai beroperasi pada 22 April 2021.

HR Bambang Irawan selaku Ketua DPRD Kab. Purbalingga mengungkapkan, dengan adannya Bandara Jenderal Besar Soedirman yang rencananya beroperasi tanggal 22 April 2021, semoga dapat memperkuat ekonomi masyarakat.

“Dengan adannya Bandara Jenderal Besar Soedirman ini, akan menambah geliat ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kab. Purbalingga,” kata H.R Bambang Irawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

Sementara Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Citilink yang akan turut meramaikan Bandara Jenderal Besar Soedirman.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan berarti, sehingga seluruh masyarakat Kab. Purbalingga bisa merasakan keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman yang sesungguhnya,” pungkas Dyah Hayuning Pratiwi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here