Beranda Berita Bantah Isu DO, Megawati: Saya Tidak Boleh Kuliah di Zaman Pak Harto

Bantah Isu DO, Megawati: Saya Tidak Boleh Kuliah di Zaman Pak Harto

60
0

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membantah isu yang mengatakan dirinya tidak lulus dari universitas atau drop out karena tidak mampu mengikuti perkuliahan. Megawati mengaku dilarang kuliah di era Soeharto. Padahal saat itu, Megawati tengah menempuh pendidikan tinggi di Universitas Padjadjaran Bandung.

“Saya tidak boleh kuliah zaman Pak Harto. Itu saja. Karena saya anak Bung Karno,” kata Megawati saat menyampaikan pidato dalam “Dialog Kebangsaan Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial” yang diselenggarakan Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Dia menyebut, isu drop out dari bangku kuliah itu sempat ramai saat dirinya akan maju sebagai wakil presiden dengan calon presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 1999. Menurut Mega, banyak orang menganggapnya hanya ibu rumah tangga dan jauh dari kesan intelektual. Mega pun menegaskan nilai-nilainya selama kuliah terbilang baik.

“Waktu saya mau jadi wapres saja ributnya, orang itu ibu rumah tangga, ibu-ibu, tolong dengar, ibu rumah tangga, orang bodoh karena drop out. Saya tidak drop out, angka saya tinggi,” ujarnya.

Karena itu, dia pun mendorong para mahasiswa agar memiliki semangat dan daya juang tinggi dalam belajar. Mega berharap para mahasiswa yang lulus dari universitas memiliki pengetahuan yang luas dan mampu mengimplementasikan ilmu-ilmu yang dimiliki.

“Jadi kalian harus punya fighting spirit. Jadi sarjana tapi dengan pengetahuan yang luar biasa. Dan itu sangat memungkinkan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here