Beranda Berita Banyak Lulusan SMAN I Trenggalek Sukses, Bupati Arifin Ajak Bersinergi

Banyak Lulusan SMAN I Trenggalek Sukses, Bupati Arifin Ajak Bersinergi

35
0

Bupati Moch Nur Arifin mengatakan SMAN 1 Trenggalek merupakan sekolah favorit dan terbaik di kabupaten ini. Rata – rata lulusan dari sekolah tersebut sukses dalam meniti karir di jenjang berikutnya.

“Di sana ada yang ahli kebencanaan, kita minta kita tahu ada mitigasi bencana nanti kita ingin bekerja sama. Kemudian beberapa universitas, ada yang di Brawijaya, ada yang di Badan Penelitian dan Pengembangan Teknologi,” kata Arifin, Kamis (3/6/2021).

Oleh karena itu Bupati Arifin berharap agar mereka yang telah sukses itu, dapat bersinergi untuk membangun Kabupaten Trenggalek.

“Termasuk ada yang berkuliah di Amerika saya berharap nanti banyak anak-anak Trenggalek yang bisa sekolah di luar negeri lewat jalur beasiswa maupun fasilitas dari beberapa lembaga yang bisa diakses,” harap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek ini.

SMA Negeri 1 Trenggalek sendiri kemarin menggelar acara dies natalis ke-57. Oleh karena masih dalam masa pandemi, dies natalis digelar secara hybrid.

Bupati Arifin yang hadir di acara itu sempat mengkampanyekan program sedekah bambu. Dia berharap agar seluruh siswa SMAN I Trenggalek bisa memberikan donasi tanaman bambu setiap tahun ajaran baru.

Menurutnya dengan menanam bambu menjadi salah satu langkah mitigasi bencana. Selain itu tanaman bambu sangat baik menyimpan cadangan air dalam tanah dan dapat menahan longsor.

Dari sisi ekonomi, sambungnya, tanaman bambu bisa dimanfaatkan untuk aneka kerajinan, yang pada gilirannya akan memberikan nilai tambah dari sisi pendapatan.

Selain mengkampanyekan tanaman bambu, dalam kesempatan yang sama bupati milenial ini juga mendeklarasikan SMAN I Trenggalek sebagai penyelenggara sekolah dengan SKS (Sistem Kredit Semester).

Dengan adanya sistem SKS kata dia, kedepan SMAN I Trenggalek akan banyak melahirkan siswa yang mampu mencapai pendidikan tinggi di usia muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here