Beranda Uncategorized BPEK DPC PDI Perjuangan Lamsel Bagikan Bibit Ikan Nila

BPEK DPC PDI Perjuangan Lamsel Bagikan Bibit Ikan Nila

166
0

Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan (Lamsel) mulai beraksi. Salah satu badan struktur di partai banteng moncong putih ini mulai melakukan binaan kepada para petani budidaya ikan air tawar di Kabupaten Lamsel.

Siang tadi, (20/3/2023), BPEK DPC PDI Perjuangan Lamsel membagikan satu juga bibit ikan nila kepada 200 kelompok budidaya ikan (Pokdakan). Kemudian, kelompok tersebut akan menjadi binaan partai besutan keluarga Presiden pertama RI, Soekarno.

“Mereka adalah pembudidaya ikan binaan kita (DPC PDI Perjuangan Lamsel, red). Tentunya, bibit ikan nila ini diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” Harap Kepala BPEK DPC PDI Perjuangan Lamsel, H. Aribun Sayunis. di kecamatan palas lampung selatan.

Aribun menjelaskan, melalui sistem ekonomi kerakyatan dapat menjadi sistem yang mendorong pertumbuhan ekonomi, pertama-tama secara mikro hingga ke skala daerah. Apabila kondisi perekonomian masyarakat per kepala naik secara merata, maka otomatis kualitas ekonomi skala daerah juga akan meningkat.Maka, melalui program-program dari BPEK ini kami bertekad untuk mengembangkan potensi daerah melalui budidaya ikan air tawar. Meskipun bantuan bibit ini belum merata ke seluruh masyarakat, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi promoter peningkatan ekonomi melalui bidang budidaya ikan, (20/03/2023)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here