Beranda Berita Bupati Herman Suherman menargetkan pengerjaan hunian tetap tahap ketiga akan rampung akhir...

Bupati Herman Suherman menargetkan pengerjaan hunian tetap tahap ketiga akan rampung akhir tahun 2023

66
0

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan proses pembangunan hunian tetap (Huntap) tahap ketiga mulai memasuki pemerataan tanah dan pondasi.

Herman mengungkapkan, hingga saat ini proses pembangunan Huntap tahap ke tiga di Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur masih terus berjalan yaitu dalam proses Cat and Fill.

“Pembangunan Huntap tahap ke tiga ini dikerjakan langsung pihak Kementrian PUPR, dan sekarang tengah proses cut and fill dan sudah mulai pondasi,” katanya pada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Huntap tahap ke tiga tersebut lanjut dia, nantinya akan dihuni masyarakat terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, khususnya yang berada di titik zona merah.

“Warga di Kecamatan Cugenang khsusunya yang tinggal di zona merah, dan di relokasi ke Huntap tahap ke tiga yaitu sebanyak 191 Kepala Keluarga (KK),” kata dia.

Herman berharap, proses pengerjaan Huntap tahap ke tiga tersebut diharapkan dapat terselesaikan pada akhir tahun 2023, sehingga bisa segera ditempati masyarakat.

“Mudah-mudahan target di akhir tahun ini masyarakat bisa pindah. Cuacanya baik tidak ada kendala,” ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya pembangunan Huntap tahap ke tiga tersebut direncanakan di bangun di Desa Mande, Kecamatan Made, Kabupaten Cianjur.

Namun, karena banyak ditolak warga karena rawan bencana alam, sehingga Pemkab Cianjur memindahkannya ke Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here