Beranda Berita Bupati Minahasa Selatan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Bupati Minahasa Selatan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

3
0

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, menghadiri ibadah Paskah bersama umat Katolik Yesus Bangkit, Amurang, Sulawesi Utara, Minggu (4/4/2021).

Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang, ikut mendampingi Franky Wongkar dalam ibadah Paskah itu. Isteri Bupati dan Wakil Bupati, juga ikut hadir.

Sejumlah umat Katolik Yesus Bangkit, Amurang, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara, menyambut antusias kehadiran Franky Wongkar dan Petra Rembang.

“Kami sangat bersyukur, di tengah padatnya jadwal, pak Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan diri untuk beribadah bersama kami,” kata Inggried Assa, umat Katolik Yesus Bangkit, Amurang.

Bupati Minsel, Franky Wongkar, dalam sambutannya, mengajak seluruh umat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Sebab persatuan dan kesatuan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini adalah bagian dari iman Kristen,” kata Franky Wongkar.

Di momen hari Kebangkitan Yesus, dia mengajak seluruh warga gereja untuk meningkatkan toleransi dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif.

“Sebagai warga gereja, kita terus tingkatkan toleransi antar umat beragama. Jangan mudah terpancing isu-isu provokatif dari orang-orang tidak bertanggungjawab. Sebab, itu dapat menggangu kedamaian dan kerukukan hidup antar umat beragama,” papar Franky Wongkar.

Selain imbauan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Franky Wongkar mengajak seluruh umat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini pemerintah masih berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Untuk membantu program pemerintah ini, marilah kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

“Rajin mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Cara ini sangat efektif memotong mata rantai penyebaran Covid-18,” imbuhya.

Dalam sambutan itu, Franky Wongkar meminta umat Katolik Yesus Bangkit Amurang untuk menopang dia dan wakilnya di dalam doa.

“Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kami mendapat amanat dari masyarakat untuk melayani masyarakat Minahasa Selatan. Tentu kami juga membutuhkan bantuan doa serta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Minsel, untuk mewujudkan Minahasa Selatan yang maju, berkepribadian dan Sejahtera,” tandasnya.

Puluhan jemaat terlihat hadir dalam Ibadah Raya Paskah di Gereja Katolik Yesus Bangkit, Amurang, Minggu pagi tadi. Pantauan Tribun Manado, jemaat yang hadir duduk dengan menjaga jarak.

Jarak antara antara jemaat yang duduk di dalam ruangan sekira 1,5 meter. Jemaat duduk sesuai tanda yang sudah diberikan pihak gereja.

Sementara, di bagian pintu masuk gereja telah disiapkan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun. Sebelum masuk ke dalam gedung gereja, semua umat diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here