Beranda Berita Disiplin Prokes Merupakan Kunci Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Disiplin Prokes Merupakan Kunci Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

23
0

Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni mengungkapkan, bahwa menurunnya kasus Covid-19 jangan dianggap remeh. Pernyataan tersebut disampaikan Sri Sumarni setelah mengikuti koordinasi dengan Povinsi Jawa Tengah dengan pembahasan percepatan penanganan Covid-19.

Terlihat dalam rapat yang diadakan secara virtual tersebut Sri Sumarni ditemani Bambang Pujiyanto selaku Wakil Bupati Grobogan, Forkompimda serta OPD yang dilangsungkan Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu (28/4/2021).

Sri Sumarni menyatakan, selama ini, Pemkab Grobogan menegaskan walaupun kasus Covid-19 sudah menurun. Namun semua tetap harus menaati protokol kesahatan serta menggiatkan 3T (Testing, Tracing, and Treatment), jangan sampai lengah.

“Tadi dalam rapat koordinasi ada beberapa pembahasan poin-poin penting yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dan Ketua Satgas PP Covid-19 Nasional sekaligus Kepala BNPB RI, Doni Mornado terkait pengoptimalan sasaran vaksinasi,” ungkap Sri Sumarni.

Ia menambahkan, bahwa kedisiplinkan protokol kesehatan untuk masyarakat, optimalisasi gerakan jogo tonggo, dan meningkatkan pelayanan di fasilitas kesehatan merupakan kunci utama. Lebih lanjut, semua itu akan maksimal ketika ditambah dengan regulasi larangan mudik.

Oleh sebab itu dari pemerintah Provinsi pun sudah menegaskan agar semuanya tidak boleh terlena. Walaupun banyak daerah yang sudah menurun kasus Covid-19, namun masyarakat harus tetap ketat dalam menaati prokes.

“Sekali lagi, mari kita bergotong royong untuk Grobogan lebih sehat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here