Beranda Berita DPC BMI Buleleng Gelar Bakti Sosial Salurkan Bantuan untuk Wong Cilik

DPC BMI Buleleng Gelar Bakti Sosial Salurkan Bantuan untuk Wong Cilik

86
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng menggelar aksi sosial, pada Minggu 30 Juli 2023. Giat ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tergolong fakir miskin, terutama yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah desa.

Saat ditemui Senin 31 Juli 2023, Ketua DPC BMI Buleleng Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG mengatakan, giat aksi sosial tersebut menyasar mayarakat kurang mampu dikawasan Desa Tukadmungga, Buleleng yang dilakukan secara door to door atau mendatangi langsung ke rumah warga.

Dimana giat ini dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan namun belum terakomodasi dengan baik oleh pemerintah desa. Pihaknya berharap kedepan pemerintah desa diharapkan ikut berperan aktif dalam memperhatikan dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat kurang mampu.

“Kami berbagi sembako dan sekaligus menginformasikan kepada pemdes agar memperhatikan masyarakat yang tercecer ini, sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan yang seharusnya menjadi tanggung jawab Negara,” Jelas pria yang arkab disapa Dr. Caput.

Salah seorang warga yang mendapat bantuan Kadek Surya Darmawan menyambut baik perhatian yang diberikan BMI Buleleng melalui aksi giat sosial yang sudah dilakukan.

“Jadi beliau (dr. caput) instens sekali membantu warga disini, hal positif seperti ini yang diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan salah seorang warga lainnya Gede Subadra, yang mengaku sangat terbantu dengan gerakan bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh BMI Buleleng di wilayahnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah diberikan bantuan,” pungkasnya, Rabu, (02/08/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here