Beranda Berita Edi Sebut Saksi Itu Benteng Terakhir Pemenangan

Edi Sebut Saksi Itu Benteng Terakhir Pemenangan

124
0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jambi menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) untuk disiapkan menjadi pelatih saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari 10-11 Maret 2023 di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka membentuk kader pelatih saksi.

Kegiatan ini sangat penting guna meningkatkan skill, daya juang serta militasi dari peserta yang mengikuti PPSD.

“Saksi merupakan benteng pertahanan terakhir dalam teori pemenangan. Maka dari itu, kami PDI Perjuangan Provinsi Jambi khususnya menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) ini,” ujarnya.

Edi Purwanto berharap kepada seluruh peserta PPSD ini setelah selesai dari kegiatan, untuk dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama PPSD.

Ini kata Edi Purwanto juga bagian dalam membentuk saksi yang nantinya dapat meminimalisir pelanggaran dan kecurangan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menjadi pelatih saksi. Sehingga, ketika mereka paham soal kepemiluan tentu mereka bisa bertindak untuk meminimilasir pelanggaran dan indikasi-indikasi kecurangan,” ungkapnya.

“Struktur partai kita harus kuat dulu, mesin partai terus kita panasi dan salah satunya dengan pelatihan pelatih saksi yang kita lakukan hari ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here