Beranda Berita Endro Beri Semangat Untuk Perempuan Terjun Kedunia Politik

Endro Beri Semangat Untuk Perempuan Terjun Kedunia Politik

35
0

H. Endro Dwi Cahyono, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi yang diadakan melalui kerjasama dengan Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, dan bertempat di Aula RM Saptorenggo Baru, Sabtu (24/4/2021).

Dihadiri oleh kader PDI Perjuangan Kab. Pati (khususnya perempuan), dan Fatayat NU Kab. Pati. Kegiatan sosialisasi tersebut mengangkat tema “Peningkatan Partisipasi dan Kapasitas Perempuan Potensial dalam Proses Pengambilan Keputusan”.

Dalam sosialisasinya, Endro Dwi Cahyono memaparkan pentingnya partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan. Hal ini penting untuk dipahami, karena akan memberi dampak positif kepada generasi mendatang.

“Pada dasarnya perempuan itu teliti, tekun, dan pintar, hanya saja budaya Patriarki yang masih mengakar di masyarakat. Oleh karena itu yang harus kita lakukan adalah membentuk tatanan sosial proporsional yang masif dan terus menerus. Tentu hal ini untuk menyadarkan persepsi publik, bahwa perempuan adalah warga domestik yang pantas untuk terjun di dunia politik,” ungkap Endro.

Diakhir acara Endro memberikan semangat kepada perempuan untuk berani terjun di dunia politik. Menurutnya, semua keputusan dan kebijakan yang ada saat ini diputuskan melalui politik. Jika para perempuan ini memutuskan untuk tidak berpolitik, maka mereka menyerahkan nasibnya kepada orang lain, terkhusus laki-laki.

“Kuncinya adalah berani dan percaya diri, karena perempuan juga berhak untuk masuk di dunia politik sejajar dengan laki-laki. Jika perempuan Indonesia tidak berani muncul dan tidak mau berpolitik karena menurutnya politik itu identik dengan kekuasaan dan kesewenang-wenangan, maka persepsi tersebut salah,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here