Beranda Berita Esti Wijayati: Vaksinasi Khusus Pelajar Mendesak Dilakukan

Esti Wijayati: Vaksinasi Khusus Pelajar Mendesak Dilakukan

27
0

Kegiatan belajar tatap muka di Yogyakarta belum bisa dilakukan. Para orang tua masih merasa khawatir bila anak-anaknya dibiarkan belajar tatap muka di sekolah.

Hal itu sebagaimana diutarakan Anggota Komisi X DPR RI MY Esti Wijayati saat mengikuti rapat kerja dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/8).

Karena itu, lanjutnya, vaksinasi khusus pelajar sangat mendesak dilakukan untuk kenyamanan proses pendidikan di sekolah.

Di sisi lain, politisi PDIP ini juga menyoroti bantuan alokasi kuota internet untuk para pelajar. Ada alokasi anggaran sebesar Rp6,8 triliun untuk bantuan kuota internet pelajar yang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bantuan kuota ini sangat dinanti para pelajar dan oran gtuanya. Saat ini harga kuota yang dibeli dari provider Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sudah murah.

Hanya saja, Esti mempersoalkan kuota sisa yang tidak terpakai, lalu hilang sebelum kuota baru masuk lagi. Jumlah kuotanya tidak diakumulasi dengan sisa kuota yang lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here