Beranda Berita Hari Ini Kota Kediri PTM 100 Persen, Gus Sunoto: Saya Dukung Penuh

Hari Ini Kota Kediri PTM 100 Persen, Gus Sunoto: Saya Dukung Penuh

182
0

KEDIRI – Mulai Senin (28/3/2022) hari ini, Pemerintah Kota Kediri mulai mengaktifkan kembali pembelajaran tatap muka (PTM), untuk jenjang pendidikan kelompok bermain, TK, SD dan SMP. Kebijakan diambil seiring makin melandainya kasus Covid -19.

Selain itu, landasan yang dipakai mengacu pada Surat Keputusan Wali Kota Kediri nomer 188.45/150/419033/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Kebijakan ini diapresiasi dan dapat pujian dari Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto. Menurutnya keputusan yang diambil oleh Pemerintah Kota Kediri sudah benar.

“Itu sudah bagus. Memang sekarang ini kasus Covid -19 sudah berangsur-angsur membaik dan sudah bisa diatasi. Virus Corona tetap ada, tapi karena kita sudah pengalaman dan banyak orang sudah divaksin, kasusnya sekarang mampu dikendalikan,” terang Gus Sunoto, Minggu (27/3/2022) malam

Legislator yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri ini menilai. PTM 100 persen dirasa sangat diperlukan.

“Karena tanpa itu, dunia pendidikan tidak akan maju. Saya mendukung penuh kebijakan Pemkot Kediri soal PTM 100 persen,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengingatkan kepada penyelenggara pendidikan untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan secara ketat di sekolah.

“Saya imbau pihak sekolah jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan di sekolah. Ini wajib dilakukan agar kita semua terhindar dari penularan virus covid -19, ” pesan Gus Sunoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here