Beranda Berita IKM Grobogan didorong Meningkatkan Daya Saing

IKM Grobogan didorong Meningkatkan Daya Saing

14
0

Upaya meningkatkan daya saing pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di Kabupaten Grobogan terus dilakukan, bahkan mendapat perhatian dari anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty.

Bahkan guna meningkatkan daya saing, permodalan, dan pemasaran, Evita sengaja mendatangkan sejumlah pihak. Mereka melakukan sosialisasi terkait permasalahan IKM, di Pendopo Kabupaten Grobogan, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Evita Nursanty, perusahan yang tergabung dalam Indonesian Finance Group, juga Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Serta Kepala Disperindag, Pradana Setyawan dan pelaku di IKM Grobogan.

Menurut Evita, pihaknya bersama Pemkab Grobogan memang sengaja mendatangkan BUMN dan perusahaan asuransi yang sudah membuat holding. Yakni Indonesia Finance Group di mana holding ini di bawah PT Bahana.

Ada Jasa Raharja, Askrindo, Jasindo, dan Jamkrindo agar mereka memberikan sosialisasi dan solusi bagi UMKM di Grobogan. Sehingga para peserta bisa mengambil manfaat dari apa yang sudah disampaikan narasumber.

Sementara menurut Kepala Disperindag Grobogan, Pradana Setyawan, di Kabupaten Grobogan saat ini ada sekira 18.200 an IKM. Mereka bergerak pada sembilan sektor usaha. Adapun masalah krusial yang dihadapi ada tiga. Yakni permodalan, daya saing dan pemasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here