Beranda Berita Itet Bersama BPOM Sosialisasi KIE di Karta Raya

Itet Bersama BPOM Sosialisasi KIE di Karta Raya

137
0

Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto bersama BPOM di Bandar Lampung kembali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di Tiyuh Karta Raya, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (26/10).

Kegiatan KIE bertema, “Memfasilitasi Percepatan Pengembangan Dunia Usaha Obat dan Makanan dengan Keberpihakan Terhadap UMKM dalam Rangka Membangun Struktur Ekonomi yang Produktif dan Berdaya Saing untuk Kemandirian Bangsa”.

Bunda Itet (sapaan akrabnya), mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam mengonsumsi makanan – makanan yang ditambahkan dengan bahan berbahaya seperti boraks, pewarna tekstil dan sebagainya.

“Efeknya mungkin tidak dirasakan sekarang, tetapi apabila kita sering mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya bisa menyebabkan penyakit kanker, ginjal dan penyakit berbahaya lainnya,” kata Bunda Itet.

Zamroni, selaku Plt. Kepala Balai POM di Bandar Lampung turut hadir sebagai narasumber menyampaikan tentang keamanan Obat dan Makanan termasuk isu – isu yang sedang trend di masyarakat seperti obat sirup yang mengandung bahan berbahaya.

Selain itu, peserta yang hadir juga diajarkan untuk mengecek nomor barcode produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk seperti makanan, minuman , dan kosmetik.

Adanya kegiatan KIE seperti ini diharapkan agar masyarakat Karta Raya semakin sadar untuk mengonsumsi Obat dan Makanan yang aman dan sehat.

Di penghujung acara, Tricia Lelonowati Sumarijanto, (Pegiat Seni Budaya), putri Bunda Itet T. Sumarijanto mengajak seluruh peserta untuk bermain angklung interaktif.

Turut hadir dalam kegiatan KIE Ponco Nugroho, S.T (Ketua DPRD Tulang Bawang Barat), Iwan Setiawan (Camat Tulang Bawang Udik), Rita Utari, S.KM, MM (Kepalo Tiyuh Karta Raya), Bandarudin (Kepalo Tiyuh Karta Raharja) dan Duta Kosmetik Aman Tahun 2022 Lampung Winda Asmara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here