Beranda Berita Jokowi Akan Bangun Kembali Hambalang Peninggalan SBY Yang Mangkrak

Jokowi Akan Bangun Kembali Hambalang Peninggalan SBY Yang Mangkrak

4
0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mempertimbangkan untuk melanjutkan megaproyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Jawa Barat. Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira, mengatakan wacana itu bukan cerita lama.

“Cerita Jokowi menyelesaikan proyek nasional yang dibiayai negara kemudian mangkrak adalah bukan cerita baru,” kata Andreas kepada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Menurut Anggota Komisi X DPR RI itu, langkah Jokowi yang akan melanjutkan pusat olahraga di Hambalang sangat tepat. Ia menilai pembangunan pusat olahraga dapat mendukung bidang olahraga di Tanah Air semakin maju.

“Langkah Jokowi membangun kembali Hambalang adalah sangat tepat. Pertama, menyelamatkan mega proyek olahraga yang mangkrak oleh pemerintah SBY. Dan kedua, membangun sarana dan fasilitas pendukung olahraga Indonesia menuju Bangkit Prestasi Olahraga Indonesia di forum internasional,” ujarnya.

Selain itu, Andreas menilai Jokowi sejak 2014 memang sudah menginventarisasi berbagai proyek yang mangkrak. Karena itu, tidak mengejutkan jika Jokowi melanjutkan proyek Hambalang.

Kabar pemerintah ingin membangun kembali Hambalang memang sudah terendus sejak lama. Jokowi menjanjikan akan melanjutkan Proyek peninggalan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sejak 2016, namun hingga kini belum juga terealisasi.

Teranyar, Presiden Jokowi sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan kembali megaproyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Jawa Barat, yang sudah bertahun-tahun mangkrak atau terbengkalai.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Hambalang akan disulap menjadi tempat para atlet senior dan berbakat. Rencana itu telah tercantum dalam agenda besar Desain Olahraga Nasional.

“Kita sedang mempertimbangkan untuk bisa melihat Hambalang menjadi tempat untuk sentra atlet senior dan atlet-atlet kita yang sudah siap untuk bisa bertanding,” kata Zainudin dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/3).

Hambalang bukan satu-satunya proyek yang akan dikebut pemerintah. Masih ada proyek lainnya yang juga akan dibuat untuk para atlet nasional.

“Kami akan buat 10 sentra pemusatan latihan di beberapa daerah, dan yang paling mendasar adalah talenta ketika di sekolah dasar,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here