Beranda Berita Jokowi di HUT RI Ke-75: Selalu Ada Jalan Keluar

Jokowi di HUT RI Ke-75: Selalu Ada Jalan Keluar

21
0

Dalam akun Twitter Presiden Jokowi bernama @jokowi tertulis bahwa saat ini bangsa Indonesia bisa menikmati arti kemerdekaan karena telah meraihnya dengan perjuangan sejak 75 tahun lalu.

“Kita menikmati arti kemerdekaan, karena kita meraihnya dengan perjuangan. Kita tahu arti kemajuan karena kita menapakinya melalui ujian dan tantangan,” cuit Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan optimisme bahwa di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluarnya.

“Sebagai bangsa yang lahir dari perjuangan, kita percaya: di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluar dan kemudahan,” katanya.

Bukan hanya itu saja, Jokowi pun menambakan sebuah video mengenai rintangan pandemic Covid-19 yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

Rintangan tersebut belum pernah dihadapi, namun Jokowi meyakini dengan semangat yang membara, maka rintangan tersebut dapat diatasi. “Berjarak fisik tetap bersatu hati.”

Sementara ucapan Dirgahayu RI dari sejumlah warganet juga turut membanjiri linimasa Twitter.

Akun @nabilachrr mengunggah sebuah video detik-detik peringatan kemerdekaan 17 Agustus. Dalam keterangan unggahannya, akun itu menuliskan agar Indonesia lekas pulih dan membaik. “Semoga lekas pulih dan membaik, merdeka Indonesiaku!#dirgahayuindonesia.”

Sementara akun @taraa29_ mencuitkan agar Indonesia bisa segera melawan pandemi covid-19. “Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga kita bisa melawan pandemi yg saat ini sedang terjadi MERDEKA!! #dirgahayuindonesia.”

Ucapan serupa disampaikan akun @NonaSenja. Dalam cuitannya, akun itu menyampaikan agar Indonesia merdeka dari covid hingga merdeka dari kebodohan dan kemiskinan.

Jokowi diketahui tetap mengikuti upacara peringatan 17 Agustus di Istana Negara dengan penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa panndemi.

Upacara hanya dihadiri oleh enam pejabat Negara termasuk Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Agama Fachrul Razi sebagai pembaca doa, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai pembaca naskah proklamasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here