Beranda Berita Jokowi Sebut Omnibus Law Munculkan Budaya Bebas Korupsi

Jokowi Sebut Omnibus Law Munculkan Budaya Bebas Korupsi

36
0

Presiden Joko widodo menyatakan bahwa saat ini pemerintah sedang membangun budaya kerja baru yang efisien, transparan dan bebas dari korupsi.

Hal tersebut menurutnya upaya pemerintah untuk merealisasikan omnibus law yang saat ini sedang ramai dibahas. Bukan hanya itu saja, akan dibahas juga seputar omnibus law perpajakan.

“Satu undang-undang yang menyinkronisasikan puluhan undang-undang secara serempak, sehingga antar undang-undang bisa selaras memberikan kepastian hukum serta mendorong kecepatan kerja, dan inovasi, dan akuntabel, serta bebas korupsi,” lanjut dia.

Menurutnya, regulasi yang ada di Indonesia masih banyak yang tumpang tindih dan mengakibatkan kinerja birokrasi yang tidak efisien dan berbelat belit. Hal itu pula yang kemudian memunculkan ruang korupsi untuk mempercepat proses birokrasi yang rumit.

“Regulasi yang ada tumpang tindih, regulasi yang tidak jelas dan tidak memberikan kepastian hukum, regulasi yang membuat prosedur berbelit-belit, regulasi yang membuat pejabat dan birokrasi tidak berani melakukan eksekusi dan inovasi. Ini yang harus kita rombak dan kita sederhanakan,” lanjut Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here