Beranda Uncategorized Kematian Anak Terpapar Covid Tertinggi, Sri Rahayu: Peran Orangtua Sangat Penting

Kematian Anak Terpapar Covid Tertinggi, Sri Rahayu: Peran Orangtua Sangat Penting

102
0

Kematian Anak Terpapar Covid Tertinggi, Sri Rahayu: Peran Orangtua Sangat Penting

Angka kematian anak akibat terpapar Covid-19 di Indonesia menempati posisi tertinggi di dunia mendapat perhatian khusus dari Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan, Sri Rahayu.

Dengan persentase kematian anak Indonesia akibat Covid-19 mencapai 12,5 persen dan case fatality rate-nya itu 3-5 persen, menurut Sri Rahayu, artinya 1 dari 8 kasus konfirmasi positif di Indonesia adalah anak berusia 0-18 tahun.

“Dengan adanya mutasi virus ini, sekarang wilayah-wilayah di Indonesia banyak yang sudah terpapar. Kalau kemarin anak-anak itu tidak kena karena dianggap imunitasnya masih kuat, dengan adanya mutasi ini anak-anak menjadi salah satu sasarannya,” jelas Sri Rahayu usai memimpin Rakerda PDI Perjuangan Jatim di aula gedung kesenian Aryo, Kota Blitar, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, peran orangtua dan keluarga menjadi unsur terpenting untuk menghindari anak terpapar Covid-19. Karena saat ini yang disasar bukan hanya orang tua, tapi juga anak-anak.

“Apalagi anak-anak ini susah diatur saat bermain, sehingga saat ini yang dibutuhkan adalah peran orang tua untuk menjaga anaknya masing-masing. Terutama untuk menjaga kesehatannya dengan memberikan nutrisi dan protein supaya anak ini imunitasnya tetap terjaga sehingga tidak bisa terjangkit,” ujarnya.

“Jadilah orang tua saat pandemi dampingi anak-anak kita dan hindari membawa anak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak,” tambah dia.

Anggota DPR RI ini terus melakukan sosialisasi terkait bahaya pandemi virus Covid-19 ini kepada masyarakat. Sri Rahayu mengajak masyarakat, utamanya pengurus DPC PDI Perjuangan bidang kesehatan, perempuan dan anak, untuk turut mensosialisasikan ini.

“Setiap menyelenggarakan kegiatan terkait perempuan dan anak, kita selalu sampaikan tentang bahayanya covid ini, terutama dengan adanya mutasi yang baru,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here