Beranda Berita Maknai Bulan Bung Karno BMI-Repdem Kediri Tanam 15 Ribu Pohon

Maknai Bulan Bung Karno BMI-Repdem Kediri Tanam 15 Ribu Pohon

112
0

Memperingati bulan Bung Karno, Dua sayap partai PDI Perjuangan, yakni DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Kediri dan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) melaksanakan penghijauan.

Kegiatan penanaman bibit pohon balsa ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama yang tinggal di Kelurahan Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

“Di bawah kordinasi ketua DPC Pak Agus Sunoto, kami melaksanakan penghijauan yang ditujukan meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Ketua DPC BMI Kota Kediri, Anton Hardianto, Minggu, 4 Juni 2023.

Anton Hardianto mengemukakan alasannya mengapa memilih pohon balsa untuk ditanam karena jenis pohon tersebut dapat di panen dalam waktu singkat, hanya rentang kurun dua tahun.

“Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, untuk penghijauan juga cepat. Sudah tanam di dua wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren, ada enam titik jika di total sudah ada 15 ribu pohon,” jelas pria yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Kediri Dapil Wilayah Kecamatan Pesantren tersebut.

Selain melibatkan Repdem, BMI Kota Kediri juga mengajak sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Kediri serta masyarakat sekitar untuk bergotong royong bersama.

“Kami akan turun terus ke masyarakat untuk memacu masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan. Kemungkinan masih ada kegiatan lainya berupa perlombaan pada momentum bulan Bung Karno, tetapi masih kita bicarakan sesuai ederan dari DPP,” tuturnya.

Ribuan pohon balsa yang ditanam merupakan hasil pembibitan yang dilakukan oleh BMI Kota Kediri di wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri

Sementara itu, Ketua Repdem Kota Kediri Yohanes Kristanto ikut menambahkan, kegiatan hari ini dapat terealisasi karena adanya sinergitas dari DPC, BMI, Repdem dan masyarakat Kota Kediri.

“Sebagai organisasi sayap partai kita terus melakukan sosialisasi, agar mereka tahu kalau PDI Perjuangan sangat dekat masyarakat. Nomer satu kita harus rajin terjun ke masyarakat, otomatis juga memenangkan capres kita, Ganjar Pranowo. Respon sangat bagus kita kerjasama dengan daerah atau desa yang ada korlap kita,” kata seniman musik berambut gondrong itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here