Beranda Berita Mbak Eisti: Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Semangat Bangkitkan Ekonomi

Mbak Eisti: Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Semangat Bangkitkan Ekonomi

159
0

Kabupaten Demak – Sebagai jawaban mempercepat kebangkitan ekonomi di wilayah masyarakat pesisir di Kab. Demak, tepatnya di Kec. Sayung, Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah menggandeng BMKG Provinsi Jawa Tengah membentuk Sekolah Lapang Cuaca Nelayan.

Pada kegiatan tersebut turut hadir perwakilan teman-teman BMKG Provinsi Jawa Tengah, Ka BPBD Demak, beberapa kepala perangkat daerah Pemkab Demak, jajaran Forkopimcam Sayung, hingga perwakilan perangkat desa di Kec. Sayung.

Dikatakan oleh Bupati yang juga Politisi PDI Perjuangan itu, bahwa berbicara program ini, berarti berbicara bagaimana ranah pelatihan konkret dan terintegrasi baik. Demikian, karena nantinya para nelayan di wilayah Kec. Sayung akan diberikan pemahaman mendasar bagaimana dan seperti apa yang harus mereka lakukan menyikapi kondisi geografis yang ada saat ini.

“Ini menjadi sebuah momentum kebangkitan bagi para teman-teman nelayan yang ada di Kab. Demak, tepatnya di wilayah pesisir Kec. Sayung dan sekitarnya. Olehnya, saya berpesan untuk ini dimanfaatkan dengan sebaik dan seoptimal mungkin,” ungkap politisi yang kerab disapa Mbak Eisti itu.

Lebih lanjut, Mbak Eisti juga berucap terima kasih kepada teman-teman BMKG Provinsi Jawa Tengah yang telah membuka ruang edukasi seperti ini. Sehingga ia berharap, sinergitas dan kolaborasi ini dapat terus terjaga, serta dapat membuahkan hasil maksimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di pesisir Kec. Sayung.

“Matur nuwun untuk teman-teman BMKG Provinsi Jawa Tengah. Semoga sinergitas dan kolaborasi ini terus terawat, serta dapat menuai ragam manfaat positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir Sayung,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here