Beranda Berita Muhammad Zaini Fasilitasi Pengembangan Potensi Wisata Dam Licin

Muhammad Zaini Fasilitasi Pengembangan Potensi Wisata Dam Licin

34
0

Potensi wisata Dam Licin menjadi salah satu andalan menggerakkan perekonomian masyarakat Desa Dhompo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Namun selama musim pandemi Covid-19, potensi desa ini terbengkalai dan tak terurus.

Guna membangkitkan potensi desa ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini (MZ), menginisiasi kelompok masyarakat untuk kembali menggairahkan wisata alam.

Bersama ‘Saudara MZ’, kelompok masyarakat ini bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di sungai.

“Potensi wisata Dam Licin ini menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat sekitar. Namun beberapa bulan terakhir, mulai tidak terurus. Sampah-sampah pun menumpuk dan mengotori Dam Licin,” kata MZ, Selasa (30/3/2021).

MZ yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pasuruan ini menyebut, masyarakat sangat berharap potensi wisata ini kembali bergairah. Karenanya, mereka cukup antusias ketika bergotong-royong membersihkan sampah di sungai.

“Masyarakat memanfaatkan Dam Licin untuk berbagai kegiatan olahraga air dan hiburan. Potensi wisata ini harus kembali bangkit,” tandas MZ.

Usai bergotong royong, MZ memfasilitasi pembentukan kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Mereka ini yang nanti diharapkan menjadi pengelola potensi wisata Dam Licin.

“Kami akan membantu dan memfasilitasi pengembangan potensi wisata Dam Licin. Kebangkitan wisata desa ini akan menggerakkan roda ekonomi masyarakat desa,” tegas MZ yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here