Beranda Berita PDI Perjuangan Kudus Gelar Senam Masal Sicita Di Pendapa

PDI Perjuangan Kudus Gelar Senam Masal Sicita Di Pendapa

116
0

PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menggelar senam massal Sicita di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Minggu (19/3/2023). Anggota Bawaslu terlihat memantau di lokasi acara.

Senam massal Sicita di halaman Pendapa Kabupaten Kudus diikuti sebanyak 5.100 orang dari 101 desa dan kelurahan di Kabupaten Kudus.

Sembari menggenakan seragam olahraga warna merah, peserta yang didominasi emak-emak ini terlihat antusias mengikuti jalannya acara.

Selain senam massa, pengurus PDI Perjuangan juga memberikan banyak hadiah. Sejumlah pengurus dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kudus juga ikut turun di tengah-tengah peserta.

Mereka “nyawer” para peserta yang antusias mengikuti senam.

Menanggapi senam massal Sicita di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Ketua Bawaslu Kabupaten Kudus Moch Wahibul Minan menegaskan, ada larangan menggunakan fasilitas pemerintah pada saat kampanye.

Ia mengatakan, arena pendopo merupakan ruang publik milik pemerintah, sama seperti fasilitas umum lainnya seperti GOR maupun Balai Jagong. Hanya saja, ia menegaskan kegiatan senam massal Sicita ini bukan termasuk kegiatan kampanye.

“Kegiatan hari ini bukan merupakan kampanye, karena belum ada masa tahapan kampanye. Jadi siapapun, partai manapun boleh menggunakan fasilitas disini untuk kegiatan,” katanya.

Seperti diberitakan, ribuan warga dan kader PDI Perjuangan memerahkan halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Minggu (19/3) pagi.

Sembari berpakain olahraga warna merah-merah, peserta yang didominasi emak-emak ini bersuka cita dalam senam massal Sicita.

Hadir pada acara itu Bupati Kudus Hartopo, Ketua DPRD Kudus Masan, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti dan anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Kudus Musthofa.

Ketua DPRD Kudus yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus Masan mengatakan, senam massal ini merupakan puncak dari acara lomba senam Sicita yang digelar di setiap desa. Total ada sebanyak 5.100 peserta dari 101 desa yang ikut senam massal ini.

Tim senam dari Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus keluar sebagai juara lomba senam Sicita ini.

Masan mengatakan, Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) ini digelar untuk kembali mengajak warga terutama kaum perempuan untuk gemar olahraga.

“Melalui senam Sicita ini kami berharap kesadaran menjaga kesehatan semakin meningkat. Olaharaga agar menjadi sehat harus menjadi kebutuhan. Jika warganya sehat, maka ekonominya juga akan kuat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Fraksi PDIP DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti. Senam sejatinya bukan barang bagi bagi masyarakat. Melalui senam Sicita ini, gerakan-gerakan senam berdurasi sembilan menit ini dikemas dengan lagu-lagu kekinian.

“Selain sehat, melalui senam Sicita ini kami juga mengajak warga untuk semakin cinta degan tanah air,” katanya.

Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi gerakan senam Sicita yang masif digelar hingga tingkat desa. Upaya ini mampu mengajak warga untuk terus menjaga hidup sehat melalui olahraga.

Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Kudus Musthofa menambahkan, senam Sicita perlu terus dirutinkan agar tujuan untuk mengajak masyarakat sehat tercapai.

“Semoga warga Kudus selalu sehat, jangan lupa untuk olahraga,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here