Beranda Berita PDI Perjuangan Sumut Kecam Aksi Kriminal Terhadap Ulama Syekh Ali Jaber

PDI Perjuangan Sumut Kecam Aksi Kriminal Terhadap Ulama Syekh Ali Jaber

36
0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mengecam aksi penusukan kepada Syekh Ali Jaber di Lampung, pada saat sedang melakukan tausiah.

Wakil Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya menilai bahwa aksi-aksi kekerasan semacam ini tidak boleh dibiarkan dan harus ditindaklanjuti karena menyangkut keselamatan nyawa seseorang.

“DPD PDI Perjuangan Sumut tentu mengecam aksi-aksi semacam ini dan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas motif dari tindakan kriminal tersebut,” ujar Aswan Jaya.

Selain itu, Aswan juga mengatakan bahwa setiap warga harus terlindungi dari aksi semacam ini dan pihak keamanan harus lebih waspada agar aksi kriminal semacam ini tidak boleh terulang di kemudian hari.

“Negara harus hadir dalam melindungi warganya dan aktivitasnya dari gangguan kriminal, apalagi kegiatan yang dilakukan Syekh Ali Jaber tidak melanggar aturan hukum positif di Indonesia, jadi wajar negara melalui aparat keamanan harus menjamin keamanan setiap warganya,” ulas Aswan Jaya.

Untuk itu, Aswan meminta kepada aparat keamanan harus memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku dan harusmndalami motifnya termasuk menemukan dalang dibalik pelaku.

“Jika ada aktor intelektualnya, polisi harus menemukannya untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat atau ulama yang melakukan aktivitas yang sama,” Imbuh Aswan

Lebih lanjut, Aswan juga meminta agar masyarakat tidak mempercayai isu yang berkembang di media sosial dan meminta agar masyarakat mempercayakan pengusutan kasus tersebut kepada petugas.

“Ada banyak pihak yang memanfaatkan dan menggoreng kasus tersebut yang bertujuan memecah belah persatuan umat. Untuk itu kami berharap masyarakat selektif dalam menerima informasi yang beredar, karena saya melihat banyak berita hoax yang beredar,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here