Beranda Berita PDIP Komentari Pembagian 20 Ribu Masker di Acara Rizieq: Lucu

PDIP Komentari Pembagian 20 Ribu Masker di Acara Rizieq: Lucu

30
0

Anggota Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan, Rahmat Handoyo turut buka suara terkait aksi pembagian 20 ribu masker gratis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam acara maulid dan pernikahan putri imam besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab.

Handoyo heran dengan sikap Satgas Covid-19 tetap membagikan ribuan masker, meski hajatan imam besar FPI itu sudah dipastikan akan mengundang kerumunan orang dan melanggar protokol kesehatan selama pandemi virus corona.

Kendati demikian, Handoyo menilai pembagian masker cuma-cuma tak sepenuhnya salah Satgas Covid-19 yang diketuai Doni Monardo. Dia menduga pembagian masker didasari atas rasa kemanusiaan karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap tak tegas menindak acara Rizieq yang menciptakan kerumunan.

“Barangkali ini keterpanggilan hati masalah kemanusiaan karena di saat pemerintah daerah diam, di saat gubernur mendiamkan kerumunan, tidak melarang, tidak menghentikan, tidak membubarkan sehingga ada keterpanggilan dari rasa kemanusaian untuk proses penyelamatan jiwa-jiwa yang berkerumun di sana,” kata Handoyo.

Meski begitu, Handoyo juga menyoroti mengapa kemudian Satgas Penanganan Covid-19 tetap membagikan ribuan masker di acara yang mengundang kerumunan sekaligus melanggar protokol kesehatan.

“Acara ini kan sudah tidak diperbolehkan dalam masa pandemi PSBB, nekat mengadakan acara kok masih tetap dikasih masker? Itu yang menjadi pertanyaan yang disampaikan oleh para tokoh dan banyak pengamat mengatakan jadi lucu,” kata Handoyo.

“Sudah tidak diizinkan dan memang tidak sesuai aturan, aturan kan tidak memungkinkan mengadakan ribuan orang berkerumun tanpa protokol kesehatan lagi. Ngadain pertemuan aja tidak diperbolehkan, kok ini masih nekat. Ini yang menjadi pertanyaan.” Sambung Handoyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here