Beranda Berita PDIP Siapkan Pengacara di 87 Kelurahan Kawal Demokrasi di Pilkada Manado

PDIP Siapkan Pengacara di 87 Kelurahan Kawal Demokrasi di Pilkada Manado

44
0

PDI Perjuangan menyiapkan tim pengacara di 87 Kelurahan untuk mengawal proses demokrasi jelang Pilkada Manado.
PDIP yang pada Pilkada Manado mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard H Sualang, ingin agar pelaksanaan Pilkada Manado benar-benar mengajarkan demokrasi yang baik untuk masyarakat.

Ketua Tim Kampanye Andrei-Richard, dr Roland Roeroe mengatakan, selain akan mengawal proses demokrasi yang berkembang saat ini, tim hukum ini juga merupakan tim pencari fakta, dimana mereka akan mencari tahu permasalahan yang terjadi di masyarakat atau tindakan kecurangan lainnya.

“Yang pasti mereka akan mengawal proses demokrasi ini berjalan baik dan benar. Apalagi banyak masyarakat yang melaporkan kepada kami kecurangan yang terjadi. Seperti adanya mobilisasi dan lainnya,” ujar Roeroe.

Dikatakan Roeroe saat ini tim pengacara tengah memberikan advokasi terkait dengan tiga permasalahan yang menjadi temuan tim kampanye bidang hukum AARS.

“Kami ingin masyarakat bisa melihat politik sebagai sebuah pembelajaran yang baik bukan cara-cara yang curang. Makanya, kita menyediakan tim pengacara, agar masyarakat bisa sama-sama menemukan pelanggaran-pelanggaran dan bersama-sama untuk menghadapi atau melaporkannya,” kata Roeroe.

Sementara itu, Sekretaris tim Kampanye AA-RS, Tonny Rawung menilai pihaknya ingin agar masyarakat dapat menerima pendidikan politik yang baik dan benar.

“Kita harus memberikan edukasi politik kepada masyarakat dan kami harapkan nantinya proses demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” kata Rawung kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here