Beranda Berita Pembinaan Desa Berstatus Stunting

Pembinaan Desa Berstatus Stunting

6
0

Penghujung tahun 2021 ini, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDI-P) berkonsentrasi untuk melaksanakan kegiatan pembinaan bagi desa yang berstatus sebagai stunting.

Demikian penjelasan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Maluku, Benhur. G. Watubun pada wartawan di Ambon jumat (19/11/2021) di ruang kerjanya , DPRD Maluku Karang Panjang Ambon.

Menurutnya, program ini sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan nomor 3492 tertanggal 11 November tahun 2021, terkait dengan penanganan stunting

Dijelaskan, sebagai partai pemerintah, PDI-P berkewajiban mendukung pemerintah dalam segala kebijakan Nasional maupun kebijakan di Daerah.

Oleh karena itu, Menurutnya, pada tanggal 18 November tahun 2021, fraksi PDI Perjuangan telah melaksanakan rapat fraksi dan memutuskan bahwa, setiap anggota fraksi yang ada di fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Maluku, bertugas untuk membina masing-masing tiga desa di tiga kecamatan berbeda.

lanjut Watubun, Karena diseluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di seluruh provinsi Maluku PDI Perjuangan memiliki kursi atau wakil, dengan demikian sudah membagi rata perdapil itu, setiap anggota dapat bertugas dan dapat merekrut tiga desa sebagai desa binaan untuk penanganan stunting di tiga kecamatan berbeda.

Proses pembinaan ini juga diharapkan dilakukan diluar desa binaan yang sudah di lakukan oleh Pemerintah pusat (Pempus) maupun Pemerintah Daerah (Pemda).

Dirinya memberikan contoh, andaikan kalau Pempus punyal desa binaan di desa batu merah , Pemda Provinsi punya desa binaan stunting di batu merah, maka anggota fraksi tidak boleh lagi disitu, tetapi harus memilih desa lain untuk stunting.

Dijelaskan, stunting ini hal penting, karena bagaimana cara mencerdaskan kehidupan bangsa yang tentu kita mulai dari bayi.

Dari kandungan , dari rahim ibu sampai dia lahir . Seribu hari kita mesti memastika bahwa mereka harus di beri Asi (Air susu ibu) saja, dan tidak boleh di beri susu yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here