Beranda Berita Pemprov DKI Diminta Lebih Serius Tangani Covid-19

Pemprov DKI Diminta Lebih Serius Tangani Covid-19

56
0

Belakangan ini angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat. Beberapa kali menembus hingga 2.000 kasus positif baru dalam sehari. Meningkatnya pasien positif Covid-19 di Jakarta disebut-sebut akibat adanya libur cuti bersama. Namun demikian setelah melewati libur panjang, peningkatan angka positif cenderung tetap tidak bisa dikendalikan.

Anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan Steven Setiabudi Musa menilai meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Jakarta akhir-akhir ini, seharusnya menjadi bahan introspeksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
“Kalau akibat cuti bersama meningkat, kenapa sampai saat ini terus melonjak, padahal libur cuti bersamanya sudah lewat lama,” kata Steven

Menurutnya, peningkatan jumlah pasien Covid-19 menandakan kurang seriusnya pemprov dalam menangani kasus Covid-19. Ditambah lagi, banyak masyarakat yang pada kenyataanya tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik.
“Juga masih adanya rumah makan yang tidak mematuhi aturan yang sudah ada. Kalaupun ada pengawasan hanya sesaat saja. Tidak dilakukan secara konsisten,” katanya.

Steven menyatakan selama ini, pemprov hanya bisa mengancam akan menarik “rem darurat”. Namun pemprov justru belum mau berbenah diri.

“Jangan hanya menuntut masyarakat untuk disiplin. Tapi Pemprov DKI sendiri setengah-setengah menjalankan aturan yang ada,” ucap Steven.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here