Beranda Berita Pengendalian Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jatim Sudah On the Track

Pengendalian Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jatim Sudah On the Track

19
0

Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, menilai upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 selama ini sudah sesuai dengan jalur, meski masih ada beberapa kekurangan.

“Menurut saya, dari sisi apa yang kami awasi, satu di antara fungsi DPRD bahwa pengendalian Covid-19 yang dilakukan Pemprov sudah on the track (sesuai dengan jalur, red), walaupun masih ada kekurangan di sana sini. Ini memang sesuatu yang belum pernah kita alami sama sekali, sehingga pendekatannya trial and error,” ujarnya di Surabaya, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ada yang setuju dan tidak lantaran khawatir berhentinya perputaran ekonomi di wilayah tersebut, sehingga pembatasan yang diberlakukan tidak maksimal.

“Pelaksanaan PPKM yang tidak sepenuh hati menyebabkan kita mengalami lonjakan Covid-19 di akhir bulan Juni hingga Juli, di mana dari 38 kabupaten/kota itu 35 di antaranya masuk zona merah,” ujar Kusnadi

Di luar semua tantangan dan kendala yang ada, Kusnadi melihat bahwa dalam seminggu terakhir kondisi Covid di Jatim sudah mengalami penurunan. Hal tersebut terlihat dari angka keterisian tempat tidur di rumah sakit yang sudah mulai menurun.

“Ini menunjukkan Covid di Jatim sudah mengalami penurunan sekalipun tidak langsung anjlok. Semoga saja ini terus menurun dan melandai,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here