Beranda Uncategorized Peringati Hari Anti Nakoba, Bupati Sergai H. Darma Wijaya Resmikan Desa Bersinar

Peringati Hari Anti Nakoba, Bupati Sergai H. Darma Wijaya Resmikan Desa Bersinar

97
0

Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya resmikan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Dua Desa yakni Desa Citaman Jernih dan Desa Bengkel di Kecamatan Perbaungan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI),

Dalam kesempatannya, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan, saat ini 70 persen pemuda terjerat narkoba. Ironisnya, pemuda yang terjerat narkoba dari kalangan tidak mampu.

“Awalnya pemuda kita terjerat dari iming-iming gratis, setelah ketagihan baru disuruh beli, karena tidak sanggup membeli maka berbuat kejahatan atau ikut dalam peredaran sehingga dapat upah untuk membeli narkoba,” ucap Bupati Sergai Darma Wijaya di Aula Sultan Serdang, Senin (28/6/2021).

Untuk itu, Darma mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba serta mendukung penuh Desa Bersinar.

“Jika Desa sudah bersih dari Narkoba maka Insya Allah Sergai akan bebas dari narkoba. Peredaran ini kebanyakan terjadi di perbatasan,” tambahnya.

Selain itu, mantan Wakil Bupati ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melapor kepada pihak yang berwajib jika menemukan adanya tindak pidana peredaran narkoba.

“Saya ada dapat laporan dari masyarakat yang melapor ke saya tentang adanya peredaran narkoba, itu sangat saya apresiasi. Bila perlu lapor ke saya langsung biar saya yang lapor ke pihak yang berwajib,” pesan Bupati Sergai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here