Beranda Berita Politikus PDIP ke Menkes BGS: Tolong Jauhkan Pengadaan Vaksin dari Bisnis

Politikus PDIP ke Menkes BGS: Tolong Jauhkan Pengadaan Vaksin dari Bisnis

39
0

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo meminta, kepada Menteri Kesehatan RI yang baru Budi Gunadi Sadikin (BGS) dapat menjauhkan pengadaan vaksin corona di RI dari orientasi bisnis semata.

“Tolong hindarkan dan jauhkan pengadaan vaksin ini dari murni bisnis dalam masalah kemanusiaan meskipun diberikan atau disiapkan dari anggaran negara tetapi anggaran negara itu harus dipertanggungjawabkan karena milik rakyat,” kata Rahmad
“Saya kira harus dihindarkan dan dijauhkan dari kaitannya dengan bisnis,” sambung Rahmad.

Selain itu, Rahmad juga berharap, agar koordinasi antara menkes BGS dengan pihak lain juga harus segera ditingkatkan.
Rahmad menekankan, Menkes BGS harus terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar penerapan disiplin protokol kesehatan benar-benar dilakukan.

“Penegakan disiplin juga benar-benar dilakukan, sehingga kita dapat mengendalikan COVID-19 dengan secara bergotong royong,” tegas Rahmad.

Rahmad mengakui, secara pribadi dirinya terkejut dengan penunjukan BGS sebagai Menkes. Hal itu, kata Rahmad, lantaran BGS bukan sosok berlatar belakang kesehatan.

“Tentu maklum ada pro dan kontra. Meskipun di beberapa negara ada juga menteri kesehatan yang bukan berlatar belakang dari kesehatan,” tutur Rahmad.

Meski demikian, Rahmad memastikan, akan memberikan support untuk bisa memenuhi harapan dari masyarakat. Menurut Rahmad, tantangan kedepan yang akan dihadapi oleh RI tidak mudah.

“Tinggal apa yang sudah dibangun pondasi yang dibangun oleh pak Terawan dapat dilanjutkan serta bisa disempurnakan apa yang baik semakin dibaikan dan yang bagus dibaguskan, yang kurang optimal ya di optimalkan,” demikian Rahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here