Beranda Berita Rudianto Tjen Ajak Lembaga Penyiaran RRI Wujudkan Pemilu Jujur dan Adil

Rudianto Tjen Ajak Lembaga Penyiaran RRI Wujudkan Pemilu Jujur dan Adil

102
0

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen mengharapkan lembaga penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) bisa ikut berperan membantu mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

“Baik, jujur adil dan tentu saja peran RRI ini saya sangat signifikan terutama mungkin dalam hal sosialisasi tentang Pemilu dibuat oleh penyelenggara supaya seluruh masyarakat di pelosok tanah air ini bisa memahami segala aturan dan bisa memahami semua acara-acara pemilihan,” kata Rudianto Tjen.

“Sehingga seluruh masyarakat di tanah air ini bisa mengikuti Pemilu presiden, wakil presiden maupun legislatif ini dengan baik dan tidak ada yang tidak ikut dalam pesta demokrasi ini,” tambahnya, Jumat, (16/06/2023).

Rudi juga turut mengapresiasi dan menyambut baik LPP RRI dalam menyelenggarakan ‘Gerakan Cerdas Memilih Menuju Pemilih Cerdas’ sebagai upaya mencerdaskan masyarakat pada Pemilu 2024.

“Ini luar biasa. Menurut saya RRI sudah punya kreatifitas yang luar biasa dalam persiapan pemilihan umum ini, RRI berperan aktif dalam membantu penyelenggara dalam mensosialisasikan segala aturan, jadwal atau apa namanya di dalam pemilihan umum ini, sehingga semua masyarakat mengetahui dan bisa mengikuti proses pemilihan ini dengan baik,” ungkap Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengajak seluruh partai politik bisa ikut berperan aktif dalam menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu yang tetap menjunjung nilai-nilai demokrasi yang bermartabat.

” Pemilu ini kan pesta demokrasi dan kita harapkan semua bisa berjalan dengan baik dengan riang gembira. Untuk itu saya sangat berharap kepada semua partai politik, penyelenggara juga melaksanakan pemilihan ini secara jujur dan adil,” imbuh Rudi.

Dengan segala upaya tersebut, Rudi berharap masyarakat bisa melaksanakan hak-haknya dan kewajibannya tanpa ada gangguan apapun sehingga semua bisa menyampaikan aspirasi maupun hak pilihnya.

“Dan kita bisa memilih calon presiden wakil presiden yang sesuai dengan aspirasi daripada pemilih dan calon-calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi maupun DPRD tingkat 2 sesuai dengan aspirasi dari pada masyarakat,” ujar Rudi.

“Dan tentu saja kira harapkan bahwa yang terpilih nanti juga bisa melaksanakan tugas-tugasnya secara maksimal,” harap legislator yang sudah duduk 4 periode di parlemen tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here