Beranda Berita Tak Lapor Polisi, PDIP Cuma Minta Bawaslu Tertibkan Spanduk PKI Perjuangan

Tak Lapor Polisi, PDIP Cuma Minta Bawaslu Tertibkan Spanduk PKI Perjuangan

119
0

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira meminta agar Bawaslu turun tangan terkait munculnya spanduk provokatif yang diektahui bertebaran di beberapa titik di Kota Depok.

Spanduk tersebut bertuliskan “Kami Warga Muhammadiyah Tidak Rela Kota Depok Dipimpin PKI Perjuangan” yang dimana PKI itu disinyalir menyindir PDIP.

“Ini provokasi. Tugas Bawaslu untuk menertibkan,” kata Andreas
Andreas pun mengatakan bahwa PDIP saat ini belum terpikirkan untuk melaporkan spanduk tersebut kepada pihak kepolisian. Hanya saja ia menginatkan pada jajaran PDIP Kota Depo untuk tidak terpengaruh terhadap narasi provokatif seperti yang tertera di spanduk.

“PDI Perjuangan tetap fokus pada pemenangan Pilkada, tidak harus terpengaruh dengan provokasi,” kata Andreas.

Seperti diketahui, pemilihan wali kota dan waki wali kota Depok baru saja dimulai namun sudah ada saja aksi dengan isu yang sentimental.

Menurut analis Political and Public Policy Studies Jerry Massie pemasangan spanduk yang berpotensi menciptakan kegaduhan itu patut dicurigai sebagai upaya untuk menyindir PDI Perjuangan.

“Ini saya curiga sindiran pada salah satu partai. Setidaknya hal ini tak perlu terjadi lantaran selain black campaign ini juga bisa bikin gaduh,” kata Jerry.

Untuk mencagah adanya kegaduhan pada pelaksanaan pilkada, oknum yang memasang spanduk tersebut harus diungkap.

“Mengingat Depok lagi melaksanakan pilkada. Jadi ini perlu ditelusuri, Memang perlu ditelusuri apa motif dibalik pemasangan spanduk PKI Perjuangan ini,” ungkapnya.

Jeryy meyakini bahwa ada sekelompok orang yang ingin menyerang PDI Perjuangan. Pasalnya, kekuatan partai yang dipimpin oleh Megawati tersebut cukup besar dan berpotensi untuk menang di Kota Depok.

Menurut pandangan Jerry, serangan tersebut bisa merugikan bagi PDI Perjuangan dan menguntungkan bagi lawan-lawan politik mereka.

“Bagi saya PDIP akan sangat dirugikan dan menguntungkan lawan-lawannya. Bisa pemilih grassroot atau akar rumput bisa terpengaruh. Bahkan swing voters akan berpengaruh,” kata Jerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here