Beranda Berita Tatiek: Wujud Program Penguatan untuk Desa Maju

Tatiek: Wujud Program Penguatan untuk Desa Maju

30
0

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, Tatiek Soelistijani mengaktualisasikan instruksi DPP Partai terkait refleksi Bulan Bung Karno dengan menggelar Sarasehan Kebangsaan. Kegiatan yang begitu produktif ini terfokus di Desa Tlogorejo, Kec. Wonosalam.

Pemilihan tempat bukan datang begitu saja tanpa alasan yang kuat. Suasana pedesaan yang asri, geliat aktivitas tani yang masif adalah salah satu faktor utama terpilihnya Desa Tlogorejo ini.

Tatiek, begitu sapaan akrab dirinya, Politisi PDI Perjuangan ini tidak sebatas melakukan sarasehan dan ‘urun rembug’ bersama masyarakat sekitar. Lebih dari itu, Tatiek juga turut berinteraksi kepada masyarakat sekitar, salah satunya adalah turut membantu melakukan panen Jambu khas Demak.

“Indonesia maju? pasti membutuhkan penguatan dasar di tingkat desa. Melalui desa yang berdikari, sejahtera, dan rukun ini yang kemudian dapat menghantarkan Indonesia menjadi peradaban yang unggul,” tuturnya.

Ditekankannya, bahwa kegiatan ini juga berdiskusi tentang apa dan bagaimana kondisi di desa saat ini. Berbeda dengan Reses pada umumnya, kegiatan yang diselenggarakan ini lebih bersifat dinamis dan tidak kaku.

“Pada kesempatan ini saya berpesan, mari untuk seluruh teman-teman yang ada di desa agar lebih menyuarakan apa yang menjadi keterbutuhan. Saya tekankan betul, bahwa saya akan selalu mengawal panjenengan semua,” tegasnya.

Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak itu juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini penting, mengingat hal ini adalah kunci utama menuju kehidupan yang normal kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here