Beranda Uncategorized Tugu Adipura Tergenang Setiap Hujan, Aldo Ratungalo: Drainase Harus Disiapkan

Tugu Adipura Tergenang Setiap Hujan, Aldo Ratungalo: Drainase Harus Disiapkan

21
0

Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo mengecek lokasi taman Patung Dotulong Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir, Selasa (14/12/2021).

Pengecekan itu terkait genangan air setiap hujan yang merendam taman yang berdekatan dengan Tugu Adipura hingga ke Gedung PKK.

Didampingi Lurah Madidir Weru Kecamatan Madidir, Athe Umbaseng, Aldo mengecek fasilitas drainase di sekitar lokasi serta mencari informasi dari warga sekitar apa yang menjadi penyebab genangan air.

“Setelah dicek dan berdiskusi dengan lurah serta warga, solusinya adalah drainase harus disiapkan,” kata Aldo.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini, di sekitar taman atau belakang Bank Mandiri harus disiapkan drainase yang memadai hingga ke Tugu Adipura.

Dan solusi itu kata dia, akan dikoordinasikan dengan dinas terkait yakni PUPR agar genangan air tidak terus terjadi di wilayah itu.

“Semoga solusi ini matching dengan perencanaan drainase baru di PUPR agar Tugu Adipura bebas dari genangan air,” katanya.

Selain mengecek genangan air di Tugu Adipura, Aldo juga mengecek aspirasi warga di Kelurahan Wangurer Barat dan Kelurahan Paceda terkait jalan paving yang sudah rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here