Beranda Uncategorized Wattimury Himbau Masyarakat Maluku Waspada Varian Baru Omicron

Wattimury Himbau Masyarakat Maluku Waspada Varian Baru Omicron

86
0

Hadapi perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 januari 2022 , Pemerintah Maluku menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepada wartawan, Rabu (22/12/2021) Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury katakan, hasil rapat dengan Gubernur Maluku Murad Ismail, yang salah satu materi yang di percakapkan adalah bahayanya varian baru covid 19 yaitu varian Omicron.

Kata Wattimury, varian Omicron ini di Indonesia sudah mencapai 60 orang, dan disadari betul, dampak yang luar biasa dari varian Omicron ini.

” saya minta kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan seluruh kegiatan di tengah-tengah kita menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini,” ujar Wattimury yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku.

Dirinya Juga menghimbau kepada keluarga-keluarga yang datang dari luar daerah, terutama dari Jakarta untuk tetap waspada, jangan terlalu bebas berkunjung kesana-kemari yang pada satu waktu bisa terjadi saja berdampak pada meluasnya varian Omicron di Maluku.

“Kita tidak ingin lagi mengulangi pengalaman kemaren-kemaren dimana Covid 19 ini, seluruh kehidupan kita terpuruk, Ekonomi terpuruk, seluruh kita terpuruk. kita ingin supaya kita punya hidup bisa dengan baik, mari jaga diri, Prokes harus selalu di terapkan”, jelas Wattimury

Dirinya berharap agar Omicron yang menjadi ancaman di beberapa Negara termasuk di Indonesia itu tidak sampai menyangkiti masyarakat di Provinsi Maluku.

Satu saja kena, menurut Wattimury ,akan berdampak pada yang lain. dan kita di persulit karena adanya varian Omicron ini kalau ada di Provinsi Maluku.

“Mari kita bahu-membahu bersama petugas keamanan dan juga kesehatan, Pemda dan seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi jangan sampai varian Omicron itu ada di Provinsi Maluku”, tutup Wattimury.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here