Beranda Berita Aida Bersama PAC PDI Perjuangan Banjarmasin Utara Lakukan Aksi Tanam Pohon

Aida Bersama PAC PDI Perjuangan Banjarmasin Utara Lakukan Aksi Tanam Pohon

112
0

Aksi tanam pohon dilakukan Hj Aida Muslimah, Kader PDI Perjuangan di tengah momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan dan HUT ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Puluhan bibit pohon ditanam di beberapa titik di Banjarmasin. Diantaranya di kawasan Sungai Biuku Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Selain aksi menanam pohon, Hj Aida Muslimah bersama PAC PDI Perjuangan Banjarmasin Utara dan ranting se-Banjarmasin Utara, serta warga juga membersihkan sungai di kawasan tersebut.

Hj Aida mengatakan, bibit yang ditanam merupakan beberapa bibit pohon buah.

“Setelah ditanam, (bibit pohon) jangan dibiarkan saja. Saya titip agar bisa dirawat oleh masyarakat, nantinya kalau berbuah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya kepada awak media.

Satu-satunya perwakilan perempuan Kalsel di DPR RI ini menerangkan, aksi penanaman pohon kali ini bukan yang pertama.

Di momentum HUT PDI Perjuangan sebelumnya, pihaknya juga menggelar aksi serupa di tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, Hj Aida juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan termasuk di lingkungan sungai.

“Banjarmasin ini identik dengan sungai, masyarakat masih banyak yang beraktivitas di sungai, kalau sungai bersih, semuanya jadi lebih nyaman dipandang, lingkungan juga bisa lebih sehat karena sungai yang kotor bisa menjadi sarang kuman yang menimbulkan penyakit,” katanya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat dan pemerintah di tingkat kelurahan antusias membersihkan lingkungan sungai serta menanam pohon bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here