Beranda Berita Andi Ridwan Menggelar Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah

Andi Ridwan Menggelar Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah

163
0

Anggota DPR RI, H. Andi Ridwan Wittiri bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru dan Mahasiswa-Mahasiswi asal Kab. Gowa, bertempat di Hotel Claro di Jalan AP. Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/12).

Anggota dewan Senayan dari fraksi PDI Perjuangan itu dalam sambutannya via zoom menyampaikan bahwa dalam menyampaikan informasi ilmiah kepada masyarakat umum, diperlukan suatu teknik menulis dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang sesuai dengan standar ilmiah.

“Penulisan Karya Tulis Ilmiah tetap harus berpegang kepada standar ilmiah, tetapi ditampilkan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat ataupun pembaca awam,” ujarnya.

H. Andi Ridwan Wittiri yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel berharap kepada peserta terutama kepada bapak dan ibu guru serta adik-adik mahasiswa mahasiswi sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat menciptakan Karya Tulis Ilmiah yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan hasilnya dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat di Indonesia.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) antara lain Ibu Luna Nurdianti Ngeljaratan, M.S, Ph.D., Bapak Dhani, S.IP, Bapak Beben Hidayat dan juga Bapak Tendi Sutendi, dan diikuti oleh guru, mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Gowa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Makassar dan Gowa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here