Beranda Berita Andreas Harap Sektor Pariwisata Tanah Air Makin Meningkat

Andreas Harap Sektor Pariwisata Tanah Air Makin Meningkat

227
0

Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira berharap, agar bangkitnya sektor pariwisata tanah air dapat diiringi dengan meningkatnya kunjungan wistawan mancanegara atau wisman ke Indonesia.

“Kita harapkan dunia kepariwisataan Indonesia pun harus kembali mengarah pada aktivitas, yang harus diindikasi dengan meningkatnya kunjungan ke Indonesia oldh wisman dan aktivitas kunjungan wistawan nusantara ke destinasi wisata domestik,” kata Andreas, Selasa (2/1).

Meski demikian, Andreas mengakui, harapan peningkatan kunjungan wisman dan wistawan nusantara ke destinasi wisata tanah air saat terkendala mahalnya biaya transportasi utamanya udara.

Atas dasar itu, Legislator asal Nusa Tenggara Timur atau NTT ini menekankan, pentingnya kerja sama antara lintas pemangku kepentingan baik di lingkungan pemerintah maupun swasta hingga pelaku wisata untuk mencari solusi.

“Oleh karena itu, kerja sama lintas stakeholder baik di lingkungan pemerintah maupun swasta pelaku wisata perlu segera dilakukan untuk mengatasi kendala mahalnya biaya transportasi ini,” pungkas Andreas.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada hari Jumat (30/12).

Keputusan ini diambil setelah melihat kasus harian covid dalam beberapa bulan terakhir terkendali pada level yang rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here