Beranda Berita Aparatur Desa Menjadi Pihak Terdepan Dalam Sistem Birokrasi Pemda

Aparatur Desa Menjadi Pihak Terdepan Dalam Sistem Birokrasi Pemda

5
0

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman mengatakan keberadaan Aparatur Desa saat ini menjadi pihak terdepan dalam sistem birokrasi pemerintahan daerah. Terutama dalam melayani langsung keinginan masyarakat tingkat bawah.

Untuk itu kata Fadli, pemerintah diharapkan dapat mendampingi kinerja aparat desa. Sebab tugas-tugas yang diemban para aparat desa ini cukup berat.

”Karena pembangunan suatu daerah juga biasanya banyak terfokus di desa-desa. Selain itu yang terpenting aparat desa juga bisa memetakan hal mana-mana saja yang bisa menjadi potensi daerah,” ucap Politisi PDI Perjuangan Pulpis, Jumat (5/11/2021).

Fadli menyampaikan, supaya program kerja bisa seirama, dirinya minta dinas terkait saat membuat kebijakan juga bisa menerima masukan dari aparatur desa. Khususnya terkait apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat pada tingkat desa. Dengan sinergi tersebut menurutnya capaian program akan semakin mudah terlaksana.

“Jangan sampai mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang sama sekali tidak menguntungkan baik dari segi pembangunan maupun masyarakat yang berada di desa. Pihak desa memang sudah dibekali dengan dana desa, namun tidak semua bisa diambil dari dana tersebut. Ada tupoksi yang juga perlu peran pemerintahan daerah, Provinsi bahkan pusat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here