Beranda Berita Bambang DH Kunjungi Pusat Tanaman Hias bersama Perkumpulan Pecinta Tanaman Kota Surabaya

Bambang DH Kunjungi Pusat Tanaman Hias bersama Perkumpulan Pecinta Tanaman Kota Surabaya

135
0

Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang DH bersama Perkumpulan Pecinta Tanaman (PPT) Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Pusat Penjualan Tanaman Hias di Desa Miru, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, pada Minggu (27/11/2022). Pada kunjungan tersebut, Bambang mempertemukan antara PPT Kota Surabaya dengan pelaku usaha tanaman agar bisa berkolaborasi

“Sengaja saya ajak mereka (pengurus PPT) ke pusat penjualan tanaman hias di kawasan Miru, Kedamean, Gresik. Jaraknya tidak jauh dari Kota Surabaya, tanaman yang dijualpun sesuai dengan kondisi cuaca di Surabaya. Dengan bertemu, maka menambah jejaring, dengan jejaring mendapatkan informasi dan bisa berbagi pengetahuan, sehingga muncul kolaborasi”, ujar Walikota Surabaya periode 2002-2010 ini.

Kolaborasi tidak hanya antara PPT Kota Surabaya dengan pelaku usaha tanaman hias di Miru, Kedamean, Gresik tetapi juga dengan pemerintah.

“Pemerintah kota Surabaya sedang menyiapkan program pemberdayaan masyarakat untuk penjualan tanaman hias. Ini bisa dikerjasamakan”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua PPT Kota Surabaya, Kanti Wiludjeng, sangat mengapresiasi ajakan kunjungan Bambang DH ke Pusat Penjualan Tanaman Hias. Menurutnya, kunjungan tersebut berpotensi untuk mengenalkan produk-produk tanaman hias kepada masyarakat luas.

“Sangat senang sekali tadi itu. Tapi ada catatan, jangan dinaikkan harga-harga disana kalau sudah diserbu orang Surabaya, kan ibu-ibu itu orang teliti, sangat ngitung masalah uang, meskipun hobi,” ungkapnya.

Senada, salah satu penjual tanaman hias di Desa Karangandong, Saiful, menyambut dengan senang hati kunjungan Bambang DH ke lokasi usahanya. Ia berharap, kampungnya dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tips andalannya dalam merawat tanaman hias. Menurutnya, membagikan kasih sayang untuk tanaman menjadi suatu keharusan bagi pengusaha tanaman.

“Harus merawatnya dengan kasih sayang, jadi supaya hasilnya bagus. Kalau bagus, nanti sewaktu-waktu kalau ada yang butuh kan tinggal ngasih aja,” katanya.

Cuaca Kota Surabaya yang tak jauh berbeda dengan Gresik juga mendukung kelangsungan budidaya tanaman yang sama. Sehingga, Bambang DH juga mengajak masyarakat sekitar untuk mulai menanam tanaman-tanaman hias maupun non hias.

“Saya mengajak warga Kota Surabaya dan Sidoarjo untuk menanam tanaman di saat musim hujan seperti ini”, tutupnya dengan semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here