Beranda Berita Bupati Etik Buka Event GSI Setelah Dua Tahun Terhenti

Bupati Etik Buka Event GSI Setelah Dua Tahun Terhenti

213
0

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kembali menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) 2022. Turnamen sepak bola tingkat siswa SMP tersebut dibuka secara resmi di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Kecamatan Bendosari dan GSI diikuti 12 tim dari 12 kecamatan, Senin (25/7/2022).

“Sepak bola merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan masyarakat saat ini, pasalnya sepak bola bersifat universal, diterima dan disukai masyarakat secara global. Emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang tanpa memandang golongan dan kelompok,” ujar Bupati Etik.

Menurutnya, sebagaimana cabang-cabang olahraga lainnya, sepak bola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportivitas, dan kebersamaan baik antara pemain dan suporter.

GSI sendiri merupakan salah satu upaya penguatan pendidikan karakter melalui bidang olahraga, khususnya sepak bola bagi anak didik untuk memperkuat karakter melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah piker, dan olahraga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental.

“Saya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan GSI SMP Kabupaten Sukoharjo Tahun 2022 ini. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin dan bisa kembali diselenggarakan di tahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya.

Bupati Etik berharap dengan kegiatan turnamen seperti ini selain sebagai ajang kejuaraan atau kompetisi, tentu juga mesti didorong sebagai sarana pembinaan bagi klub dan para pemain. Output-nya diharapkan akan melahirkan talenta-talenta muda yang berkarakter, berbakat, dan berprestasi dalam cabang sepak bola tidak hanya di tingkat kabupaten, namun bisa menjadi atlet terbaik yang dapat berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

GSI tahun 2022 ini adalah event ketiga yang dilaksanakan setelah yang pertama tahun 2018 dan yang kedua pada tahun 2019.

Kompetisi GSI kembali digelar tahun ini setelah terhenti dua tahun karena pandemi. Turnamen sendiri diikuti 12 tim sepakbola tingkat SMP dimana para pemain dari 12 tim tersebut berisi pemain-pemain terbaik hasil seleksi di masing-masing kecamatan.

“Para pemain sepak bola masing-masing tim merupakan pelajar tingkat SMP. Kompetisi GSI ini didukung oleh seluruh kepala SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Sukoharjo, MGMP, PJOK SMP, dan pihak terkait lainnya,” pungkas Bupati Etik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here