Beranda Berita Bupati Fandi berkomitmen tuntaskan masalah kebutuhan air bersih di 7 desa di...

Bupati Fandi berkomitmen tuntaskan masalah kebutuhan air bersih di 7 desa di Gresik

84
0

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, melepas sebanyak 238 atlet kontingen Sumenep untuk berlaga di pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023. Pelepasan ditandai dengan pemberian jaket kontingen secara simbolis kepada atlet di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (4/9/2023).

Bupati Fauzi menyampaikan harapannya kepada atlet yang berlaga di Porprov Jatim 2023, agar bisa meraih prestasi yang terbaik.

“Kami berharap tahun ini prestasinya lebih baik dibanding tahun lalu. Kalau Porprov sebelumnya 7 emas, 7 perak, 11 perunggu, tahun ini harapannya bisa 10 emas, 10 perak, 10 perunggu,” ujar Bupati Fauzi.

Meski begitu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu menyadari, hal tersebut bukanlah pencapaian yang mudah. Perlu kerja keras dari para atlet. Apalagi pesaing dari daerah lain juga telah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Kabupaten lain tentu juga sudah mempersiapkan diri untuk bertanding dan tampil lebih bagus dari tahun lalu. Karena itu, atlet-atlet Sumenep memang harus berjuang maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tapi jangan lupa, tetap junjung tinggi sportivitas,” jelasnya.

Kabupaten Sumenep, untuk tahun ini menargetkan masuk di urutan 20 besar. Untuk mencapai target itu, tambah Bupati Fauzi, pihaknya sudah melakukan persiapan matang sejak 6 bulan lalu melalui Puslatkab.

“Tahun lalu kita di peringkat 30. Semoga tahun ini kita mampu tembus di 20 besar. Kami yakin, atlet-atlet Sumenep akan mempersembahkan yang terbaik dan meraih prestasi membanggakan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Porprov Jatim 2023 digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. Tahun ini ada 21 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Ada beberapa cabor baru, di antaranya, futsal dan e-sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here