Beranda Berita Bupati Fransiskus Diaan mengajak seluruh pelajar untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing se-Kapuas...

Bupati Fransiskus Diaan mengajak seluruh pelajar untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing se-Kapuas Hulu

52
0

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kabupaten Kapuas Hulu di halaman Sarana Olahraga Putussibau Utara, Kamis (26/10/23) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap, agar kejuaraan ini bisa memberikan motivasi kepada para atlet. Menurutnya, semakin sering diadakannya kompetisi, maka akan menambah jam terbang bagi atlet itu sendiri.

“Setiap tahun Kapuas Hulu meraih prestasi yang baik dalam bidang olahraga ini, baik itu di tingkat daerah, provinsi dan nasional,” ujarnya.

Dirinya pun mengapresiasi Kami apresiasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kapuas Hulu yang mampu meraih juara umum di Kalbar tahun lalu.

“Mudah-mudahan ke depan, seluruh kecamatan di Kapuas Hulu bisa ambil bagian dalam kejuaraan panjat tebing, agar semakin banyak bibit atlet yang didapat dari kalangan pelajar,” katanya.

“Pelajar adalah harapan masa depan kita di bidang olahraga. Atlet harus terus berlatih, seakan besok selalu ada kompetisi,” tuntas Bupati Kapuas Hulu.

Sebelumnya, kegiatan yang diadakan oleh FPTI Kapuas Hulu tersebut melibatkan sebanyak 134 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA.

“Peserta yang terlibat, dari kecamatan Kalis, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Kegiatan ini (dimulai) dari hari ini sampai 28 Oktober 2023, dan semoga kegiatan berjalan lancar,” ujar Ketua FPTI Kapuas Hulu, Hadi Pranata.

Lebih lanjut Hadi menuturkan, bahwa Kapuas Hulu memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga panjang tebing.

“Pada tahun 2022, Kapuas Hulu mendapat 8 medali emas dan jadi juara umum se-Kalbar untuk panjat tebing,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here