Beranda Berita Bupati Ipuk menyatakan, Banyuwangi memiliki potensi perikanan tangkap dan wisata bahari yang...

Bupati Ipuk menyatakan, Banyuwangi memiliki potensi perikanan tangkap dan wisata bahari yang luar biasa

72
0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar Festival Mancing di Pantai Grajagan. Terlihat, ratusan pemancing dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, begitu antusias mengikuti kompetisi mancing tersebut.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengatakan, Banyuwangi memiliki banyak tempat memancing yang menjadi pusat nelayan dengan berbagai aktivitasnya.

“Banyuwangi memiliki garis pantai sepanjang 175 km yang memiliki potensi perikanan tangkap dan wisata bahari yang luar biasa,” ujar Bupati Ipuk di Banyuwangi, Minggu (3/9/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan, dengan Festival Mancing, pihaknya ingin memperkenal Bumi Blambangan sebagai surga sport fishing.

“Kami ingin memperkenalkan Banyuwangi sebagai surga sport fishing dan lumbung ikan laut di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi, Alief R Kartiono, mengatakan kompetisi tersebut diikuti oleh pemancing asal Malaysia, China, Australia, hingga Korea Selatan.

Mereka bersaing dengan pemancing nusantara seperti Jakarta, Kudus, Surabaya, Kalimantan Timur, Bali, Sumbawa, Lombok, dan lainnya.

“Ada 80 tim dari luar Banyuwangi, bahkan banyak pula yang dari luar negeri. Mereka sangat antusias mengikuti kompetisi ini karena tantangannya besar dan pemandangannya indah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here