Beranda Berita Bupati Klaten Serahkan Dana Insentif Kepada PTT Kategori II dan PTT non...

Bupati Klaten Serahkan Dana Insentif Kepada PTT Kategori II dan PTT non Kategori II

39
0

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, menyerahkan secara secara simbolik dana insentif dari APBD Pemerintah Kab. Klaten Tahun 2021. Dana yang diberikan dalam program peningkatan kesejahteraan bagi Guru Tidak Tetap (GTT), maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori II, serta GTT atau PTT non kategori II, diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Kamis, (6/5/2021).

Hj. Sri Mulyani mengatakan, APBD Kab. Klaten untuk program penyaluran kesejahteraan bagi para Guru GTT/PTT K2/non K2 yang berjumlah 4.102 orang tersebut, menelan anggaran sebesar kurang lebih 15 Milyar. Hj. Sri Mulyani menambahkan, peran guru sangatlah penting untuk mencerdaskan anak bangsa. Maka dari itu, dalam kondisi Pandemi Covid-19, Kab. Klaten menerapkan sistem belajar secara daring. Dalam hal ini, peran guru sangat penting dalam mensukseskan program Guru Tonggo, yaitu sebuah inovasi dari Dinas Pendidikan Kab. Klaten, untuk memberikan pendampingan kepada siswa yang berada di lingkungan tempat tinggal guru masing-masing.

“Dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum membaik, mengharuskan para siswa untuk belajar melalui sistem daring. Maka dari itu, saya mohon kerjasama kepada para GTT/PTT K2 dan non K2, untuk mensukseskan program guru tonggo di wilayahnya masing-masing. Dalam kesempatan ini, saya juga berpesan, untuk tetap menjaga kesehatan, serta selalu berdoa agar Pandemi Covid -19 ini segera berakhir,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here